Sunday, October 31, 2010

Indosat Luncurkan Promo IM3 24

1 komentar
Setelah Xl dengan tarif nelfonnya Rp 25/ menit, As Rp 20/menitnya, dan kini Mulai tanggal 1 November 2010 akan meluncurkan promo baru Rp 24/menit.

Wah apakah akan terjadi perang tarif..??

Promo Indosat yang baru ini disebut IM3 24. Kenapa IM3 24..??

Promo ini menawarkan tarif Rp 24/menit, bonus SMS sampai 240, dan bonus internetan hingga 24 MB.

Promo ini dapat dinikmati langsung buat kamu yang mengaktifkan kartu perdana baru IM3 yang bertuliskan IM3 langsung online.

Sekarang buat Im3 lama tidak dianak tirikan, karena buat kamu pengguna Im3 lama dapat menikmati promo ini. Buat kamu pengguna Im3 lama untuk dapat menikmati promo ini sangat mudah sekali. Kamu harus pindah paket dari paket sebelumnya ke paket IM3 24.

Cara pindah paket Im3 lama ke pake Im3 24 sebagai berikut :

1. Ketik REG(spasi)24 kirim ke 2020. Untuk pertama kali pindah paket tidak dikenakan tarif alias gratis, tetapi jika kamu pernah melakukan pindah paket kamu dikenakan tarif Rp 1000 untuk pindah ke paket IM3 24.

Mu24h itu IM3.


Untuk promo Im3 24 syarat dan ketentuan berlaku.

Cara Mengecek Lokasi Keberadaan Teman Hanya Dengan Menggunakan Nomor Hp

5 komentar
Zzz...Pernahkah kamu berpikiran ingin selalu mengetahui keberadaan teman kamu atau orang kamu kagumi tanpa harus dia tahu...??

Kan malu harus tanya-tanya keberadaan dia, apa lagi nanyanya ke dia langsung.

Nah kamu bisa diam-diam mengetahui keberadaan dia tanpa harus tanya dia maupun ke orang lain.

Yah namanya ngefans apa pun bisa dilakukan.

Ingin tahu bagaimana caranya ..??

Kamu dapat mengetahui keberadaan teman kamu atau orang kamu kagumi hanya dengan menggunakan nomor Hp dia.

Tetapi ada syaratnya. Syaratnya yaitu teman kamu atau orang yang ingin kamu ketahui keberadaanya harus pengguna indosat. Mudahkan syaratnya..?

Trus caranya bagaimana??

1. Kamu tekan *123# kemudian kamu tekan 6.

2. Setelah itu tekan 6 (location info) lalu ok.

3. Kemudian tekan 1 (lacak nomor teman.) lalu ok. Masukkan nomor teman atau orang yang ingin kamu ketahui keberadaanya.

4. Tunggu beberapa saat, maka kamu akan mendapatkan sms yg berisikan informasi keberadaan teman kamu mulai dari kelurahan, kecamatan, kabupaten.


Nah sekarang kamu dapat mengetahui keberadaan teman kamu atau orang yang kamu kagumi tanpa harus dia tahu bahwa kamu mencari keberadaanya.

Macam-Macam Bakal Buah

0 komentar
Hayo siapa yang tahu apa itu bakal buah..??

Yupz..Bener banget. Bakal buah atau yang sering disebut ovarium adalah bagian putik yang membesar, dan biasanya terdapat di tengah-tengah dasar bunga. Di dalam bakal buah terdapat calon biji atau bakal biji (ovulum), yang bakal biji itu teratur pada tempat-tempat tertentu dalam bakal buah tadi.

Berdasarkan jumlah ruang yang terdapat dalam suatu bakal biji, bakal buah dapat dibedakan dalam :

a. Bakal buah beruang satu (unilocularis).

b. Bakal buah beruang dua (bilocularis).

c. Bakal buah beruang tiga (trilocularis).

d. Bakal buah beruang banyak (multilocularis).


Berdasarkan letaknya terhadap dasar bunga, bakal buah dibedakan menjadi :

a. Bakal buah menumpang (superus).

b. Bakal buah setengah tenggelam (hemi inferus).

c. Bakal buah tenggelam (inferus).


Nah itulah macam-macam bakal buah berdasarkan jumlah ruang dan letaknya.

ARTIKEL DISARANKAN

Macam-Macam Penyerbukan

2 komentar
Sebelum membahas macam-macam penyerbukan, tidak ada salahnya mengetahui apa itu penyerbukan. Penyerbukan (pollinatio) adalah jatuhnya serbuk sari pada kepala putik (untuk golongan tumbuhan berbiji tertutup) atau jatuhnya serbuk sari langsung pada bakal biji (untuk tumbuhan yang berbiji telanjang). Penyerbukan identik dengan pembuahan. Pembuhan adalah terjadinya perkawinan (persatuan atau pelemburan menjadi satu) sel telur yang terdapat dalam kandung lembaga di dalam bakal biji dengan suatu inti yang berasal dari serbuk sari.


Berdasarkan asalnya serbuk sari yang jatuh di kepala putik, penyerbukan dapat dibedakan dalam beberapa macam, yaitu :

a. Penyerbukan sendiri

Penyerbukan sendiri atau sering disebut autogamy yaitu jika serbuk sari yang jatuh di kepala putik berasal dari bunga itu sendiri.


b. Penyerbukan tetangga

Penyerbukan tetangga atau sering disebut geitonogamy adalah penyerbukan yang terjadi jika serbuk sari yang jatuh di kepala putik berasal dari bunga lain pada tumbuhan itu juga.


c. Penyerbukan silang

Penyerbukan silang (allogamy, xenogamy) adalah penyerbukan yang terjadi jika serbuk sari yang jatuh ke kepala putik berasal dari bunga tumbuhan lain, tetapi masih tergolong dalam jenis yang sama.


d. Penyerbukan bastar

Penyerbukan bastar atau hybridogamy adalah penyerbukan yang terjadi jika serbuk sari yang jatuh di kepala putik berasal dari bunga pada tumbuhan lain yang berbeda jenisnya, atau sekurang-kurangnya mempunyai satu sifat beda.


Nah itulah 4 macam penyerbukan berdasarkan asalnya serbuk sari yang jatuh di kepala putik.



ARTIKEL DISARANKAN

BlackBerry Bold 9780 Terbaru dengan Dukungan BB OS 6.0 Dan Kamera 5 MP

0 komentar
BB Bold 9780 terbaru merupakan produk smartphone BlackBerry dari RIM yang terbaru dengan model yang tidak ada bedanya dibandingkan pendahulunya tetapi dengan spesifikasi lebih baik, yaitu memiliki RAM ganda, menjalankan 0S BB versi 6 baru dan memiliki kamera 5 megapixel.


Bagian luar BlackBerry Bold 9780 hampir tidak berubah sejak Bold 9700. Sebagian besar hal-hal baru hanya peningkatan hardware di dalamnya saja. Besar RAM ini telah ditingkatkan dua kali lipat menjadi 512 MB RAM untuk mengakomodasi BB OS baru versi 6. Kamera menjadi 5 MP dengan fitur autofocus, flash, scene mode, dan image stabilization.


Dimensi dari 9780 Bold adalah sama dengan 9700 dan meskipun menjalankan OS baru, BB ini memiliki waktu siaga paling mengesankan dan waktu bicara untuk lineup Bold.


Berbicara tentang 0S BB terbaru, akan membawa UI yang diperbaharui, browser berbasis webkit dan aplikasi musik dan gambar baru.


BlackBerry Bold 9780 mendukung panggilan wi-fi (UMA) dimana bila disediakan oleh operator dan dapat tune ke RSS feed, mesenger BlackBerry, facebook, Twitter, dan myspace ditambah youtube.


BlackBerry Bold 9780 akan tersedia pada operator T-Mobile di Amerika pada 17 November dengan harga 127 dolar (dengan ikatan kontrak) dan beberapa operator lain juga di US pada November tetapi tidak tahu tanggal pastinya. (sumber: beritateknologi.com)

Saturday, October 30, 2010

Cara Menghapus Penghitungan Data GPRS Di Hp Symbian

2 komentar
Pada saat kita berinternetan ria pake Hp akan ada data yang terkirim dan ada data yang kita terima. Jika kita suka berinternetan maka data yang kita terima di Hp kita juga banyak.

Pernahkah kamu terpikir untuk menghapus data GPRS baik yang terkirim maupun data GPRS yang kita terima..??

Memang sih tidak berpengaruh jika dihapus dan tidak dihapus.

Tetapi jika dihapus juga tidak apa-apa, malah masih kayak baru Hp nya karena data yang diterima dan terkirim 0 MB.


Nah di bawah ini cara menghapus penghitungan data GPRS di Hp kita, baik penghitungan data yang terkirim maupun data yang diterima.

1. Buka aplikasi Log. Kemudian pilih "Penghitungan GPRS". Maka akan terlihat data yang terkirim dan diterima.

2. Tekan pilihan, kemudian pilih "Hapus Penghitungan".

3. Masukkan pasword 12345. Lalu tekan Ok. Maka penghitungan GPRS akan terhapus dan data yang dikirim dan yang diterima akan menjadi nol.

4. Cara ini sering saya praktekan di hp symbian.

5. Mudahkan..?
Selamat mencoba.


Note: pada saat menghapus penghitungan Data GPRS, jangan ada sambungan GPRS. Karena tidak akan bisa dihapus jika masih ada sambungan GPRS.

Cara Memunculkan Lamanya Panggilan Telepon Di Hp Symbian

0 komentar
Pada saat kita menelfon, kita sering melihat lamanya kita menelpon di layar Hp kita. Jika pada saat kamu nelfon tetapi tidak keluar penghitung waktu di layar Hp kamu, kamu harus melakukan langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke aplikasi Log. Setelah itu pilih lama panggilan.

2. Tekan pilihan=>pengaturan.

3. Rubah "Ya" untuk lihat lama panggilan. Setelah itu, tekan keluar.

4. Cobalah untuk menelfon, maka penghitungan lamanya kita menelfon akan terlihat.

5. Tips ini saya praktikan di Hp symbian.

Friday, October 29, 2010

Nama Ilmiah Dan Klasifikasi Angsa

1 komentar
Angsa mempunyai nama ilmiah atau nama latin Olor columbianus. Angsa merupakan salah satu contoh spesies yang termasuk ke dalam ordo natatores. Berikut ini klasifikasi angsa (Olor columbianus).

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Sub Filum : Vertebrata

Super Kelas : Gnathosmata

Kelas : Aves

Ordo : Natatores

Familia : Anatidae

Genus : Olor

Species : Olor columbianus


Nama Ilmiah Dan Klasifikasi Ayam

0 komentar
Ayam mempunyai nama ilmiah Gallus gallus. Ayam merupakan salah satu contoh spesies yang termasuk ke dalam ordo galliformes. Berikut ini klasifikasi ayam.

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Sub Filum : Vertebrata

Super Kelas : Gnathosmata

Kelas : Aves

Ordo : Galliformes

Famili : Phasianidae

Genus : Gallus

Spesies : Gallus



ARTIKEL DISARANKAN

Nama Ilmiah Dan Klasifikasi Burung Unta

0 komentar
Burung unta (Struhio camelus) merupakan salah satu contoh spesies yang termasuk ke dalam ordo ratites. Burung unta mempunya leher dan tungkai yang panjang. Burung unta mempunyai ukuran yang besar dan biasanya memakan hewan air seperti ikan.


Burung unta mempunyai nama ilmiah Struhio camelus. Nah di bawah ini klasifikasi ilmiah Burung unta.

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Sub Filum : Vertebrata

Super Kelas : Gnathosmata

Kelas : Aves

Ordo : Ratites

Familia : Struthionidae

Genus : Struhio

Spesies : Struhio camelus



ARTIKEL DISARANKAN

Cara Mengatasi Penelpon Misterius

1 komentar
Terkadang kita sering ditelfon oleh seseorang, tetapi gak jelas siapa yang nelpon kita. Ditanya gak mau ngaku...! Bikin kita BeTe. Mending kalau yang diobrolin jelas, lha kalau yang diobrolin gak penting, bikin kita tambah BeTe apa lagi nelponya lama dan sering lagi. Mungkin orang tersebut ngefans sama kita, tetapi kalau caranya kayak gitu mungkin kita merasa terganggu...Pengen nomornya gak diaktifin, takutnya teman kita yang lain gak bisa hubungin kita. Nah dalam postingan kali ini kita akan membahas cara mengatasi penelfon misterius alias penelfon mak jelas.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Masuklah ke pengaturan Hp kamu, kemudian pilih Pengalihan panggilan.

2. Kemudian pilih tidak terjawab. Lalu pilih nomor tujuan pengalihan. Saya sarankan untuk nomor tujuan pengalihan ditujukan ke nomor bokap kamu, biar penelpon misterius tersebut kena marah bokap kamu.

3. Pilih jeda waktu. Tekan ok.

4. Jika tidak jadi, tinggal pilih batalkan.

Maka penelpon misterius tersebut ketika menelpon dan tidak kita angkat maka akan disambungkan ke nomor tujuan. Jika disambungkannya ke nomor bokap kamu maka si penelpon misterius tersebut akan disambungkan ke nomor bokap kamu dan akan takut jika mendengar suara bokap kamu yang ngangkat.

Selamat mencoba

Thursday, October 28, 2010

2 Macam Aliran Teori Dalam Embriologi

1 komentar
Di dalam embriologi ada 2 macam aliran teori yaitu :

1. Teori Preformasi

Yaitu teori yang mengemukakan bahwa di dalam ovum atau sperma terdapat benih yang berbentuk sempurna, dengan ukuran yang sangat kecil yang akan menjadi besar sehingga bentuknya nyata selama perkembangan. Teori ini terbagi menjadi 2 aliran yaitu teori spermis (animaculisme) dan teori ovulisme.

Teori spermis menyatakan bahwa di dalam sperma sudah ada bentuk organisme yang disebut "Homunkulus" yang akan diberi makan oleh ovum, jika sperma bersatu dengan ovum homukulus akan berkembang menjadi organisme baru.

Teori ovulisme menyatakan bahwa di dalam ovum ada bentuk organisme, organisme tersebut akan berkembang bila ada cairan seminal plasma.


2. Teori Epigenesis

Teori Epigenesis menyatakan bahwa perkembangan awal embrio ayam didahului oleh bentuk global (sel-sel) di dalam telur, kemudian menyusun diri membentuk susunan embrio yang komplek.



Ciri-Ciri Umum Dari Pembelahan Zigot

0 komentar
1. Zigot yang bersifat uniseluler akan diubah dengan adanya pembelahan mitosis yang berangsur-angsur akan membentuk yang multiseluler.

2. Tidak terjadi pertumbuhan.

3. Bentuk embrio tidak berubah, kecuali dengan terbentuknya suatu rongga di dalam embrio yang disebut blastosoel.

4. Tidak terjadi pembelahan kuantitatif dalam komposisi kimia telur, meskipun transformasi cadangan makanan menjadi sitoplasma yang aktif dan substansi sitoplasma menjadi substansi inti yang berlangsung.

5. Bagian-bagian sitoplasma telur tidak terjadi perubahan posisi secara mencolok dan pada umumnya tetap pada posisi yang sama seperti halnya dalam telur pada permulaan pembelahan.

6. Rasio inti sitoplasma yang pada permulaan pembelahan sangat rendah tetapi akhir pembelahan rasionya menjadi seperti yang terdapat pada sel somatis biasa.



ARTIKEL DISARANKAN

Friday, October 22, 2010

Tipe-Tipe Telur Berdasarkan Kandungan Yolknya

1 komentar
Tipe-tipe telur berdasarkan kandungan yolknya sebagai berikut:



1. Telur iso-homo/ 0ligolesital : jumlah yolk relatif sedikit dan tersebar merata di daerah sitoplasma telur. Contohnya telur echinodermata, amphioxus, mamalia.


2. Telur megalesital/telolesital ekstrem : jumlah yolk sangat banyak sehingga inti dengan sedikit sitoplasma terdesak ke permukaan telur. Telur tipe ini berukuran besar contohnya telur burung, reptil.


3. Telur sentrolesital : yolk terhimpun pada bagian dalam dari telur dan sitoplasma terdapat sebagai selaput tipis pada permukaan telur dengan pulau-pulau sitoplasma di pusat telur. Contoh tipe telur ini yaitu telur arthropoda.
ARTIKEL DISARANKAN

ZTE V800 HP Android 2.2 Terbaru Dengan Layar 3.5 Inci

0 komentar
Pada acara beberapa hari yang lalu di Beijing, ZTE memamerkan serangkaian handphone Android terbaru, termasuk ZTE V800 ini yang rencananya akan berjalan di atas 0S Android 2.2, tetapi prosesor ini cukup biasa, hanya 600 Mhz kecepatannya. Ponsel ini juga memiliki layar 3.5 inci touchscreen WVGA kapasitif, dengan dukungan multi-touch.


Spesifikasi lainnya termasuk kamera 3,2 megapixel, wi-fi dan konektivitas Bluetooth, GPS. Hp didasarkan pada sebuah clip Qualcomm MRM7227, yang datang dengan akselerasi 3D hardware. Harga masih belum diungkapkan. Di China, akan dipasarkan melalui China unicom.


Sumber : http://beritateknologi.com

Wednesday, October 20, 2010

Klasifikasi Vertebrata

0 komentar
Pada vertebrata organ tubuh sudah mengalami spesialisasi dengan baik. Vertebrata sudah mengalami cephalisasi, yaitu pembentukan alat indra seperti mata, hidung, dan telinga. Otak vertebrata mampu memproses rangsangan untuk memberikan respon secara tepat dan cepat.



Klasifikasi vertebrata sebagai berikut. Subfilum vertebrata dibagi menjadi 2 superkelas yaitu

1. Agnatha

Agnatha terdiri atas organisme yang tidak memiliki rahang dan sisik. Contohnya yaitu Lamprey.


2. Gnathosmata

Gnathosmata memiliki 6 kelas yaitu
- Chondrichthyes
- Osteichthyes
- Amphibi
- Reptil
- Aves
- Mamalia


Kelas Chondrichthyes terdiri atas organisme yang memiliki rahang, sisik bertipe plakoid dan ganoid, memiliki tulang rawan, letak mulut di ventral, tanpa operkulum.Contohnya ikan hiu dan ikan pari.


Kelas Osteichthyes terdiri atas organisme yang memiliki rahang, sisik bertipe sikloid dan stenoid, memiliki tulang keras/sejati, letak mulut di anterior, mempunyai operkulum. Contohnya ikan betok, mujair.


Ada beberapa yang mengklasifikasikan agnatha, chondrichthyes, dan osteichthyes menjadi kelas pisces.


ARTIKEL DISARANKAN

Tuesday, October 19, 2010

Nama-Nama Bakteri Yang Merugikan

1 komentar
Bakteri ada yang menguntungkan dan ada yang merugikan. Bakteri dikatakan merugikan karena dapat menyebabkan penyakit, menimbulkan pembusukan, dan merusak makanan.



Berikut ini nama-nama bakteri yang merugikan.

1. Clostridium tetani, menyebabkan penyakit tetanus.

2. Corynebacterium dipteri, menyebabkan dipteri.

3. Staphylococcus aereus, menyerang saluran pernapasan.

4. Streptococcus pyogenes, menyerang sistem pernapasan.

5. Micrococcus gonorrhea, menyebabkan penyakit kelamin.

6. Diplococcus pneumoniae, menyerang paru-paru.

7. Klebsiella pneumoniae, menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan dan paru-paru.

8. Salmonella typhosa, menyebabkan penyakit tifus.

9. Shigella shigae, menyebabkan disentri.

10. Brucella abortus, menyebabkan abortus.

11. Pasteurella pestis, menyebabkan penyakit pes.

12. Hemophylus influenza, menyebabkan influenza.

13. Flavobacterium dan Achromobacter, membusukkan telur.

14. Lactobacillus, membusukkan sayur-sayuran, buah-buahan, dan umbi-umbian.

15. Staphylococcus dan Achromobacter, menyebabkan daging dan ikan membusuk.

16. Clostridium botulinum, menghasilkan racun pada makanan kemasan.

17. Pseudomonas cocovenenans, menghasilkan racun pada tempe bongkrek. Tempe bongkrek adalah tempe yang dibuat dari ampas kelapa, jika kurang bersih bisa dijangkiti bacteri Pseudomonas yang menghasilkan aflatoksin.
ARTIKEL DISARANKAN

PATNER

Blogs Directory

Followers