Tuesday, March 2, 2010

Kumpulan kata-kata mutiara dan kata bijak

0 komentar
Postingan kali ini saya ingin berbagi tentang kata-kata mutiara dan kata-kata bijak yang saya dapatkan dari teman-teman. Begitu indah jika hidup ini mau berbagi kata-kata mutiara maupun kata bijak kepada teman kita, saudara kita, ataupun rekan kerja kita. Kata mutiara dan kata bijak dapat menjadi motivasi bagi seseorang untuk hidup yang lebih baik.


Bagi teman-teman yang mempunyai kata-kata mutiara maupun kata bijak dan ingin berbagi kepada semua orang bisa menulis nya di kotak komentar dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi yang membacanya.


Orang yang paling berbahagia tidak salah memiliki hal-hal yang terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.


Senyum itu sesuatu yang indah tapi aneh.
Senyum yang ikhlas, dapat membuat sesuatu yang biasa menjadi mempesona, dapat meredam emosi yang membara. senyum yang ikhlas memancarkan aura yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Laksana mendapatkan air diwaktu dahaga...Ayo tersenyum...!!


Rindu seorang sahabat bagai embun yang hadir disetiap pagi.
Sayang seorang sahabat bagai udara yang tak pernah habis.
Cinta seorang sahabat bagai darah yang terus mengalir dan takkak hilang ditelan waktu.


Jauhilah kebiasaan menggunjing karena menyebabkan tiga bencana : pertama do'a tak terkabulkan, kedua amal kebaikan tidak diterima ,dan ketiga dosa bertambah.


Sesaat kita membuka mata setelah tidur maka kita melihat kembali dunia, dunia yang membuat orang terbuai, membuat oran terlena akan indah dan nikmatnya. Tapi ingatlah bahwa dunia hanya tempat singgah sementara dan ada kehidupan lain setelah dunia yang meminta kita yang lebih abadi nikmatnya.


Yang indah hanya sementara
yang abadi adalah kenangan
yang ikhlas hanya dari hati
yang tulus adalah dari sanubari
tidak mudah mencari yang hilang
tidak mudah mengejar impian
Namun jauh lebih susah adalah mempertahankan apa yang ada
karena yang tergenggam bisa terlepas
yang terikat terkadang membelenggu
Jika kau tidak dapat memiliki apa yang kau sukai,
maka sukailah apa yang kau miliki.


Kata yang paling indah bagi umat manusia adalah "IBU" dan panggilan paling indah adalah "IBUKU". Ini adalah kata penuh harapan dan cinta yang keluar dalam hati yang paling dalam.


Ingatlah,
hanya dengan mengingat Allah-lah hatimu akan menjadi tentram (tenang). (QS.Ar-ra'du)


semoga Allah selalu memberikan kita sebuah pelangi dalam setiap badai, sebuah senyuman dalam setiap air mata, sebuah perlindungan dalam setiap cobaan dan sebuah jawaban dalam setiap doa.


Kerja adalah wujud nyata cinta. Jika kita tak dapat bekerja dengan kecintaan namun hanya kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu, lalu duduklah digerbang rumah ibadan dengan meminta belaskasihan dari mereka yang bekerja dengan suka cita.


Seorang manusia sejati berjuang dengan kejujuran. Sadar akan dirinya diciptakan untuk dapat mengambil peran dalam hidupnya untuk memperjuangkan agamanya. Manusia tetap harus memilih akan jalan hidupnya. Perjuangan tanpa sebuah langkah awal bagai debu yang terbang tanpa makna dan kejujuran adalah kunci sukses sebuah perjuangan..


Hadapilah setiap tantangan yang menghadang dengan lapang dada, seakan akan anda telah tersentuh gairah kemenangan.


Bertahan hidup artinya selalu siap untuk berubah, karena perubahan adalah jalan menuju kedewasaan. Dan kedewasaan adalah sikap untuk selalu mengembang kualitas pribadi tanpa henti.


Kita tidak bisa mengubah masa lalu. Kita tidak bisa mengubah sesuatu yang tak bisa dihindari. Satu hal yang kita lakukan adalah berpegang pada tali yang kita punya. Dan itu adalah perilaku yang benar.


Jika bintang selalu punya cerita tentang keindahan terang, maka langit gelaplah yang menampakkanya.
Jika pelangi selalu melukiskan warna-warni, maka mendunglah yang mengawali hadirnya.
Jika sukses selalu beraroma kesenangan, maka kebanyakan ia datang dari perjuangan panjang. Banyak keindahan bermula dengan kesusahan dan hanya ada satu sedih diantara dua bahagia.


Belajarlah dari mutiara-mutiara yang ada di dasar laut. Sebelum ia menjadi mutiara, ia rela berada ditempat yang paling rendah,Terpenjara dalam kerang, terhempas ombak, tertimbun pasir, bahkan ia rela menunggu waktu bertahun-tahun karena ia yakin bahwa keindahan yang dijanjikan pasti akan ia dapatkan selama berpasrah dan berikhtiar di Jalan-Nya.


Jika hatimu bisa tertarik pada seorang manusia yang rela memberikan waktunya sejam untuk mendengar ceritamu, bagaimana mungkin hati mu tidak bisa tertarik pada Allah yang tidak hanya siap setiap saat mendengarkan ceritamu tetapi juga mengabulkan setiap pentamu.....??
Save Allah in your heart...!!


Setiap helai daun yang gugur telah tertulis dalam takdir-Nya dan menjadi kuasa-Nya, maka yakinlah bahwa semua yang Dia berikan adalah yang terbaik, meskipun yang terbaik tak selalu berarti yang terindah..


Coba liat cabe, dia pedas tetapi banyak yang suka.
Coba cium mawar, dia berduri tetapi wangi.
Coba liat langit, dia indah tetapi tak bisa digapai.
Semua yang hidup di dunia ini hidup dengan kelebihan dan kekurangan.


Perjuangan seorang muslim tidak akan berhenti kecuali ketika kedua telapak kakinya telah menginjak pintu surga (Imam Ahmad bin Hanbal).

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers