Thursday, March 4, 2010

Kumpulan kata mutiara, kata bijak dan tausiyah

0 komentar
Postingan kali ini saya masih meneruskan postingan sebelumnya yang menuliskan beberapa kata-kata mutiara, kata bijak maupun tausiyah.

Postingan kali ini juga saya dapat dari beberapa teman yang sering berbagi kata mutiara, kata bijak, maupun tausiyah, baik lewat sms maupun lewat facebook.
Saya berharap mudah-mudahan dengan postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua..



Pelajarilah masa lalu dan masa depanmu, karena kehidupan itu dibangun dari pengalaman beruntun dimana seseorang harus keluar sebagai pemenang.


Terkadang Allah menginginkan hambanya untuk jatuh, kalah dan menangis agar mengerti arti sabar dan syukur sebenarnya, atau untuk sadarkan kita bahwa kebahagiaan dan kemenangan butuh kolam keringat dan air mata.!!


Tuliskan rencanamu dengan sebuah pensil, tapi berikan penghapusnya pada Allah. Karena Dia akan menghapus bagian yang salah dan menggantinya dengan rencana-Nya yang lebih indah dalam hidupmu.



Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kamu dan menyombongkan diri terhadapnya, tidak akan dibukakan pintu langit dan mereka tidak akan masuk surga sebelum unta masuk kedalam lubang jarum, demikianlah kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat jahat (QS.Al-A'araaf).



Bersyukurlah karena engkau tidak memiliki semua yang kau inginkan, jika engkau memiliki semuanya apalagi yang hendak kau cari..?
Bersyukurlah atas keterbatasan yang kau miliki, karena itu memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri.
Bersyukurlah atas masa sulit yang engkau hadapi, karena selama itulah engkau tumbuh menjadi dewasa.
Bersyukurlah atas setiap tantangan baru, karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.



Dijalan hidup ini ada batu sandungan, lubang. Kecil, parit, tanjakan dan turunan, tapi ada juga yang lurus dan nyaman. Semua itu kita hadapi agar kita menjadi famam bahwa hidup itu butuh perjuangan.



Bila langit mulai redup, terangi hati dan jiwa dengan cahaya cinta kasih.
Jika kau merasa sendiri pejamkan matamu dan ingatlah Allah karena Dia selalu bersamamu dan menemanimu dalam hatimu.



Sesungguhnya tampilnya islam karena tampilnya umatnya, tampinya umat karena tampil para pemudanya. Dan tampilnya para pemuda karena akhlaknya. Islam bangga dengan para pemudanya, maka jadikanlah engkau pemuda islam yang ketika orang lain melihatmu, mereka berkata ,"itulah indahnya islam".
Subhanallah..!!



Sahabat adalah dia yang menghampiri kita ketika dunia menjauh, bukan menghampiri kalau sedang butuh.
Persahabatan itu bagaikan tangan dengan mata. Saat tangan terluka maka mata menangis, saat mata menangis maka tangan menghapusnya.



Teman sejati tak hanya bisa memberimu pujian.
Teman sejati tak hanya bisa berbagi kesenangan.
Teman sejati selalu bisa memberimu kenyamanan disaat diri terbalut perih, temani sudut hati.
Takkan ada teman sejatimu yang tinggalkan dirimu disaat kau terluka, walaupun tak selalu teman sejati harus bersamamu, tapi doanya kan selalu mengiringi setiap langkahmu.



Mencoba tersenyum dalam setiap keadaan, terkadang memang sulit. Tapi ketika kita sadar bahwa banyak orang tak seberuntung kita maka semua keluhan akan berubah menjadi ucapan syukur Alhamdulillah..

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers