Friday, March 5, 2010

Para Ilmuwan Dunia

0 komentar
Charles Darwin adalah seorang ilmuwan Biologi terkenal di dunia yang banyak menyumbangkan pikirannya dalam bidang Biologi. Darwin mengeluarkan teori evolusinya mengenai asal mula kehidupan, asal mula bumi, serta mengenai keanekaragaman spesies.


Wendell M. Stanley (1904-1971) adalah seorang ahli Biokimia berkebangsaan Amerika. Pada tahun 1935, Ia berhasil mengisolasi dan mengkristalkan virus pada daun tembakau.


Edward Jenner (1749-1823) adalah seorang dokter berkebangsaan Inggris yang berhasil menemukan vaksi yang dapat melawan penyakit cacar.


Robert Koch (1834-1910) adalah seorang ahli bakteri berkebangsaan Jerman. Koch merupakan orang pertama yang membuktikan bahwa bakteri dapat menyebabkan penyakit.
emukan parasit malaria dalam perut nyamuk pada tahun 1897. Untuk membuktikan bahwa nyamuk menyebarkan penyakit tersebut, ia memberi kesempatan agar nyamuk menggigit tubuhnya. Orang-orang mulai percaya padanya sewaktu ia terserang penyakit malaria.


Anton de Bary (1831-1888) adalah seorang ahli botani berkebangsaan Jerman. Ia mempelajari morfologi jamur dan Myxomycota. Ia merupakan penemu Mikologi modern

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers