Sunday, October 3, 2010

Cara Internatan Murah Dan Irit

1 komentar
Sekarang tarif internetan tidaklah seperti dahulu yang mahal, bahkan sekarang ada beberapa operator seluler yang memberikan gratis internetan. Walaupun gratis tidak akan sepuasnya gratis, karena operator seluler memberikan gratis internetan hanya untuk memanjakan pelanggannya. Jika internetan gratis sampai sepuasnya bisa-bisa provider tidak dapat untung bahkan bisa rugi. Jadi harus pintar-pintarlah kita apalagi operator seluler yang digunakan tidak ada gratisan internet dan hitungannya per kb.


Jika chattingan lewat Hp sih masih cukup murah karena data yang diterima masih kecil. Gimana jika kita membuka situs-situs web, pasti data yang diterima lumayan besar. Jika data yang diterima lumayan besar maka pulsa kitapun akan lumayan cepat juga habisnya. Nah dalam hal ini kita harus bisa mengirit, kalau tidak bisa-bisa kantong jebol.


Nah jika interetan lewat Hp pake opera mini, kita dapat mengirit dan menghemat sampai 90 %. Caranya pun cukup mudah, jika kamu ingin internetan bisa menghemat sampai 90% begini caranya.

1. Kamu buka opera mini kamu, kemudian masuk ke setting (pengaturan).

2. Setelah itu jangan kamu centang load images (memuat gambar),

3. Pilih low (rendah) untuk kualitas gambar,

4. Pilih small (kecil) untuk ukuran huruf,

5. Kamu contreng untuk mobile view (versi seluler).

6. Save (simpan).


Cobalah untuk membuka web, makan akan lebih kecil data yang kita terima. Ini sering saya lakukan dan sudah terbukti, yang tadinya saya membuka web 65 kb bisa menjadi 15 kb. Coba banyangkan kita dapat menghemat berapa rupiah.

Jika belum percaya, buktikan sendiri..

1 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers