Tuesday, October 12, 2010

Cara Kirim Private Message Ke Account Twitter Sendiri

0 komentar
Buat apa kita mengirimkan pesan ke account Twitter kita sendiri...?

Mungkin itu pertanyaan paling besar yang ada di pikiran anda sbt ini.


Jika anda pernah berpikiran untuk mencatat sesuatu hal yang penting dan kemudian ingin menyimpannya ke dalam account Twitter anda sendiri, seperti waktu membuat catatan (note) pada situs jejaring sosial Facebook, mungkin anda akan mulai berpikir, bagaimana anda dapat melakukannya. Fasilitas Direct Message dari Twitter hanya memungkinkan untuk mengirimkan pesan ke Follower kita saja, itu berarti tidak termasuk diri kita sendiri. Nah, disinilah peran Private Message.

1. Arahkan browser ke http://privatetweet.appspot.com/. Kemudian sign in ke dalam account Twitter Anda dengan mengklik tombol Sign In with Twitter yang terdapat di pojok kanan atas layar.

2. Klik Allow untuk mengizinkan aplikasi Private Message mengakses account twitter anda.

3. Layanan dari Private Message ini sangat mudah untuk digunakan, karena pesan ini akan anda kirimkan ke account anda sendiri, maka tidak perlu mengisikan nama penhuna Twitter-nya. Yang harus anda lakukan adalah mengisiln kolom pesan dengan informasi yang ingin anda kirimkan nantinya. Jika sudah, klik tombol Send untuk segera mengirimkannya.

4. Setelah proses pengiriman berhasil dilakukan, pada bagian bawah kolom pesan akan muncul daftar Private Message yang sudah pernah anda kirimkan.

5. Sekarang, tinggal mengecek apakah layanan Private Message tadi sudah berhasil atau tidak. Anda tinggal memeriksanya pada inbox account twitter anda. Jika proses berhasil, maka anda akan mendapatkan pesan seperti apa yang sudah anda tuliskan sebelumnya.



SUMBER : Tabloid PC Mild, Tabloid Komputer Terlaris Di Indonesia.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers