Tuesday, October 5, 2010

Google Tv

0 komentar
Google Tv adalah siaran televisi yang digabungkan dengan acara Tv real-time dengan internet dimana seseorang dapat menyaksikan acara TV yang disiarkan secara langsung dan juga konten-konten dari situs-situs video seperti Youtube.

Untuk menyaksikan Google Tv seseorang harus menggunakan perangkat TV khusus yang dihubungkan ke Google box. Hal ini memungkinkan pengguna mengakses web dan mengunduh berbagai aplikasi.



Google Tv akan berbeda dengan televisi-televisi internet yang lain, sekaligus menjadi televisi yang paling unggul karena Google Tv dibangun oleh konsorsium raksasa teknologi yaitu Google, Sony, Intel dan Logitech. Dengan gabungan kekuatan tersebut, Google Tv tidak akan menjadi televisi internet biasa. Sebab, para raksasa teknologi itu memiliki tekad dan sumber daya yang kuat untuk membangun televisi internet terbaik.


Logitech dijadwalkan akan meluncurkan perangkat TV google nya pada 6 oktober 2010. Sedangkan Sony baru akan meluncurkan perangkat google tv nya pada 12 Oktober 2010. Ini artinya, Logitech akan mendahului Sony 6 hari lebih awal.


Selain mendukung Youtube, Google Tv juga mendukung layanan video online dari Netflix dan Hulu. Walaupun begitu, pengguna juga dapat mengakses video online dari apa pun dan dari situs manapun karena Google Tv mendukung teknologi Flash dari Adobe Systems Inc, yang sudah menjadi platform standar konten multimedia online.


Tidak hanya itu saja, Google Tv juga mendukung layanan Jejaring sosial Twitter. Sehingga, pengguna dapat mengakses twitter lebih nyaman tanpa harus menggunakan komputer maupun smartphone.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers