Friday, October 1, 2010

Cara Memformat Ulang Hp

0 komentar
Pernahkah Handphone kamu terkena virus..??

Pernahkah Handphone kamu aplikasinya gak bisa dibuka..??

Pernahkah Handphone kamu ngehank..???

Sepertinya Hp kamu perlu di LEMARU...
Apaan LEMARU..??
LEMPAR MALING YANG BARU. Hehehehe


Dulu pernah Hp saya terkena virus dan sering ngehank, trus saya benerinlah ceritanya di counter. Kata abangnya ini hp mah harus direstart atau bahasa awamnya diformat ulang. Ya sudahlah kata saya. Trus hp saya diformat deh. Habis itu saya dikasih tahu cara memformat ulang sendiri. Tapi kata abangnya gak boleh dikasih tahu ke orang lain, karena kalau semua orang pada tahu cara memformat ulang hp nya sendiri, tukang benerin hp tidak laku lagi. Tapi menurut saya kalo rezeky mah gak kan kemana-mana..Kejadian ini terjadi 2 tahun yang lalu. Dan sampai sekarang cara ini sering saya pake
saat hp saya terkena virus.


Pengen tahu bagaimana cara memformat ulang (merestart) Hp..??


Begini caranya..

Caranya pun cukup mudah sekali. Tinggal tekan *#7370# lalu tekan ok. Diamkan sementara..Maka setelah hidup kembali Handphone seperti masih baru.

Perlu diingat sebelum memformat ulang, jika merasa data file Hp masih diperlukan dipindahkan terlebih dahulu ke komputer karena namanya memformat ulang data-data file yang ada akan ikut terhapus.


Nah itulah sedikit tips tentang cara memformat ulang/merestart Hp, mudah-mudahan bermanfaat.

Tetapi cara ini sepertinya hanya bisa untuk Hp Nokia yang berplatform symbian, karena saya sering mencobanya di Hp 3230, 6600, N70. Untuk yang berplatform java belum pernah mencobanya.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers