Thursday, January 7, 2010

SIKAP DAN PERILAKU INDIVIDU

0 komentar
1.Sikap dan perilaku individu
Sikap adalah persaan seorang tentang objek,aktifitas peristiwa dan orang lain perasaan ini menjadi konsep yang mempersentasikan suka atau tidak sukanya (positif nesgativ) seseorang pada sesuatu, sikap dapat mengalami perubahan sebagia akibat dari bujukan. Hal ini bisa terlihat saat iklan atau kampanye mempengaruhi sesorang.
Sedangkan perilaku adalah suatu tindakan serta segala sesuatu yang dilakukan seseorang misalnya kegitan manusia yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari baik itu bekerja dengan giat atau denghan malas, dalam hubunganya dengan komunikasi misalnya berbicara dengan orang lain.
2. Respon individu terhadpa lingkungan
Manusia sebagai makhluk social adalh memenuhi kebutuhan sehari-hari yang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa ada hungan dengan lingkungan social, hubungan denga orang lain dan lingkungan social menimbulkan respon –rewspon soaial pada individu.
3. Sikap indifidu terhadap lingkungan
Sikap indifidu terhadap lingkungan berbeda-beda, ada indifiduyang menolak Atau menetang luingkungan, ada indifidu yang menerima hal ini dengan lingkungan sesuai atau sejalan dengan yang ada dalam diri indifidu.
Hubungan indifidu dengan lingkunganya dibagi menjadi dua yaitu
1. Lingkungan fisik: yaitu linngkungan yang berupa alam m,isalnya keaadaan tanah, keadaan musim dan sebagainya.
2. Lingkunhgan social yaitu merupakan lingkungan masyarakat, diman da;am lingkungan masyarakat ini adanya interaksi indifidu satu dengan yang lain.
4.Ciri-ciri perilaku manusia
1. tipe kholerik
sifat khasnya yaitu mudah marah, keras, besra semangatnya
2. Tipe melankolik
Sifat kepribadiannya yaitu mudah kecewa, daya juang kecil
3. Tipe sanguinis
Kepribadianya yaitu penampilan tenang lambat tidak mudah dipengaruhi

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers