Thursday, September 16, 2010

Cara Membuat Kerupuk Udang

0 komentar
Kerupuk..???
Hmhmhmhm....
Siapa sih yang gak suka kerupuk...??
Kebanyakan orang pada suka yang namanya kerupuk, entah itu kerupuk ikan, kerupuk udang ataupun kerupuk lainnya. Rasanya yang enak dan gurih membuat orang menjadi suka dengan kerupuk.


Kerupuk bisa buat lauk makan, bisa juga langsung dimakan..Upzz..Yang pastinya kerupuk yang sudah digoreng.


Semakin hari kerupuk makin bervariasi, mulai dari rasa, bentuk maupun warnanya. Sebenarnya buat anda yang suka sama kerupuk dapat membuat sendiri di rumah, atau anda malah ingin membuka usaha kerupuk..?? Sebenarnya membuat kerupuk sangatlah mudah. Semua orang dapat membuatnya, asalkan ada kemauan dan modal nekat.


Nah buat anda yang ingin mencoba membuat kerupuk untuk dikonsumsi sendiri atau untuk mencoba usaha kerupuk kecil-kecil, di bawah ini merupakan cara membuat kerupuk udang.


1. Siapkan udang ukuran sedang sebanyak 1 kg, tepung 1 kg, telur ayam 4 butir, gula pasir secukupnya dan garam dapur juga secukupnya.

2. Bersihkan udang dari kulit dan kepalanya, kemudian tumbuk sampai halus.

3. Tepung dibuat deeg (jladren), setelah itu udang dimasukkan ke dalam adonan tepung dengan telurnya. Kemudian masukkang gula dan garam sambil diaduk-aduk sampai merata.

4. Setelah merata dan tercampur, adonan tersebut dimasukkan kedalam plastik atau dibungkus dengan pisang sehingga membentuk bulat panjang. Kemudian kukus hingga matang. Untuk mengetahui matang atau belum bisa ditusuk menggunakan tusuk.

5. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan selama seharian.

6. Setelah dingin, potong tipis-tipis dan setelah itu dijemur sampai kering.

7. Nah yang terakhir tinggal digoreng. Jadi deh kerupuk udang buatan sendiri. Gimana..? Mudahkan..?


Mudah-mudahan dapat membantu anda yang ingin membuat kerupuk sendiri, atau bagi anda yang ingin mencoba usaha kerupuk udang kecil-kecilan.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers