Saturday, September 11, 2010

Cara Menghilangkan Jerawat

0 komentar
Jerawat...??

Siapa sih yang tidak tahu tentang jerawat. Semua orang pasti pernah ngalamin ada jerawat di mukanya. Sebenarnya jerawat banyak penyebabnya, mulai dari hormon, minyak yang berlebihan, dan stres.


Biasanya jerawat muncul pada saat seseorang memasuki masa puber.

Sekarang ini banyak sekali jenih kosmetik yang dapat menghilangkan jerawat, dan tidak sedikit dari kita yang tergiur untuk menggunakannya karena digiurkan dengan wajah bebas dari jerawat dan menjadi putih mulus. Tetapi tanpa kita sadari sebenarnya banyak jenih kosmetik untuk menghilangkan jerawat yang banyak mengandung bahan kimia. Kita harus hati-hati dengan namanya produk-produk instan. Bukannya menghilangkan jerawat tetapi malah dapat merusak wajah kita.


Sebenarnya banyak cara yang alami untuk menghilangkan jerawat. Diantaranya yaitu dengan cara :


1. Daun sirih

Daun sirih terkenal menjadi obat tradisional yang manjur. Diantaranya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranyapun cukup mudah. Rendam daun sirih ke dalam air panas sebanyak satu genggam. Setelah air rendaman dingin, barulah untuk cuci muka. Lakukan 2 kali sehari setiap pagi dan menjelang tidur malam sampai jerawat di muka sembuh.


2. Daun jambu biji


Nah cara alami yang kedua untuk menghilangkan jerawat di muka dengan menggunakan daun jambu biji yang masih muda. Cara menggunakannya, ambil pucuk daun jambu biji yang masih muda dan cuci sampai bersih. Kemudian ditumbuk sampai halus. Setelah itu gosokkan kewajah kita dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air jerawat.


Nah itulah 2 cara alami menghilangkan jerawat. Berhati-hatilah dalam menggunakan produk-produk yang serba instan. Gunakanlah cara-cara alami.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers