Thursday, September 30, 2010

Kontroversi Test Keperawanan

2 komentar
Test Keperawanan...??

Takut mendengarnya..

Yah wancana test keperawanan bagi siswa baru yang akan masuk SLTP, SLTA, dan Perguruan tinggi pertama kali digagaskan oleh salah satu anggota DPR daerah Jambi.


Kini gagasan tersebut memunculkan kontroversi dari beberapa pihak. Ada yang berpendapat wancana test keperawanan merupakan wancana yang berlebihan. Test tersebut malah akan membuat siswa merasa takut dan trauma karena mereka masih anak-anak dibawah usia 18 tahun. Bahkan wancana seperti ini pernah terjadi di Negara Zimbabwe yang menguji test kesehatan bagi remaja putri yang akan masuk sekolah. Tetapi wancana seperti ini banyak ditentang oleh berbagai organisasi international karena wancana seperti melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).


Menurut pihak yang sependapat dengan wancana tersebut mengatakan bahwa wancana tersebut dapat mencegah penyakit AIDS, seks bebas, dan dapat merubah moral anak remaja.


Memang zaman sekarang ini anak belasan tahun sudah mengenal freesex, walaupun tidak tahu apa yang akan diakibatkan jika melakukannya. Yah namanya saja remaja, selalu ingin mencoba.


Sebenarnya semuanya harus dikembalikan ke orang tua dan anak remajanya. Jika orang tua dapat menjaga anaknya dengan benar, anaknyapun tidak akan terjerumus keperbuatan yang tidak bermoral tersebut.


So bagaimana dengan anda, apakah anda setuju dengan wancana test keperwanan tersebut..? ataukah anda termasuk orang yang menolak dengan wancana tersebut ???

2 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers