Thursday, August 5, 2010

Cara Merubah Jenis Huruf (Font) Hp

0 komentar
Bosan dengan font Hp kamu yang cuma gitu-gitu aja..???

Pengen merubahnya..??

Mudah kok caranya..

Memang font di Hp symbian terlihat kaku dan yah begitu gitu aja, apalagi buat kamu yang cepat bosan dan pengen ada tampilan yang beda.

Nah..Buat kamu yang tertarik pengen merubah font Hp kamu, baca terus postingan ini sampai selesai.

Apa tipe Hp kamu,?? Karena tidak semua tipe Hp dapat dirubah jenis fontnya. Jika tipe Hp kamu termasuk dalam daftar di bawah ini, berarti Hp kamu dapat dirubah fontnya, tetapi buat kamu yang Hp nya tidak masuk dalam daftar di bawah ini tidak ada salahnya untuk melanjutkan postingan ini. Kali aja suatu saat ada temen kamu pengen merubah font Hpnya, kamu dapat mengajarinya.

So..Di bawah ini tipe Hp yang dapat dirubah Fontnya.

N72, N70, 7610
, 6682, 6681, 6680, 6670, 6630, 6620, 6260, 6600, 3230.


Trus gimana cara merubahnya..??
Tenang sob..

Nah, cara merubah font hp sebagai berikut :

1. Kamu siapkan aplikasi FExplore. Jika belum punya bisa langsung download lewat Hp disini.

2. Kamu siapkan fontremover, download disini.


3. Buka aplikasi FExplorer, masuk ke direktori /C: kemudian pilih System. Setelah itu cari folder tulisan "Font". Kamu edit tulisan folder tersebut dengan menekan angka 8 pada pipet Hp kamu. Kamu ganti tulisan " Font" tersebut dengan kata sesuka kamu (misal : font 1) yang penting jangan sampai folder tersebut tulisannya "font".


4. Setelah itu, kamu harus mendownload jenis huruf (font) yang kamu ingikan. Download salah satu saja terlebih dahulu. Saya sarankan untuk mendownload disini, karena disitu banyak sekali jenis huruf, tinggal kamu pilih saja.


5. Jika sudah, buka kembali FExplorer. Masuk ke direktori /C:, pilih System lalu pilih folder font. Isi folder Font tersebut adalah jenis huruf yang baru kamu download. Kamu buka folder Font tersebut kemudian langsung kamu restart/matikan Hp kamu.


6. Hidupkan kembali Hp kamu, maka font Hp kamu sudah berubah. Mudah kan???


7. Jika kamu ingin mengembalikan jenis font seperti semula. Kamu buka FExplorer. Masuk ke direktori /C:, pilih System kemudian cari folder Font. Setelah itu kamu rename/edit (tekan angka 8) dengan kata sesuka kamu (misal : font 2, font 3 dll) yang penting jangan tulisan "font". Jika sudah cari folder font yang sudah kamu rubah pada langkah ketiga tadi. Jika sudah ketemu, folder tersebut kamu rename/edit (tekan angka 8), dengan kata "font", tekan oke. Kamu buka folder tersebut kemudian langsung kamu restart/matikan Hp kamu. Setelah dihidupkan maka font Hp kamu akan berubah seperti semula. Lakukan langkah seperti di atas jika mengulangi lagi.


8. Intinya kamu ketika kamu merubah font hp kamu, folder Font di FExplore harus kamu rename. Setelah itu folder jenis font yang kamu download kamu rubah nama foldernya menjadi "font" jika tidak maka tidak akan dapat berubah jenis huruf di Hp kamu. Setelah itu langsung kamu matikan.


Note : kamu dapat mendownload sebanyak mungkin jenis font yang kamu inginkan, asalkan pada saat mendownload jenis font yang masih digunakan dalam keadaan font original (font remover).


Beres sudah..Maka font Hp kamu tampil beda. Jika teman kamu melihat pasti kepengen sama Hp kamu. Jika kamu bosan lagi dengan tulisan tersebut, kamu dapat merubahnya kembali dengan jenis font yang lain yang kamu inginkan.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers