Monday, August 2, 2010

Cara Menambah Tinggi Badan

0 komentar

Terkadang ada orang yang bermasalah dengan tinggi badannya yang berakibat orang tersebut menjadi tidak percaya diri apalagi berjalan dengan pasangannya yang lebih tinggi.

Rata-rata tinggi badan pria Indonesia kurang lebih sekitar 170 cm dan tinggi badan wanita Indonesia sekitar 160 Cm.

Sebenarnya perbedaan tinggi badan seseorang dengan orang lain disebabkan karena faktor keturunan. Dan faktor lain seperti stres, kurang berolahraga, kurang makan makanan yang banyak mengandung protein hewani.


Pertambahan tinggi badan sesungguhnya dimulai sejak usia kecil, tetapi bertambah cepat pada usia mulai menganjak remaja. Pada usia remaja pertumbuhan tinggi badan lebih cepat karena pada usia segitu hormon Somatotropin masih aktif-aktifnya. Hormon ini aktif sampai umur sekitar 20 tahunan oleh sebab itu pada usia 20-an pertambahan tinggi badan menjadi lambat.
Orang yang kekurangan hormon somatotropin dapat menyebabkan orang tersebut menjadi kerdil dan orang yang kelebihan hormon somatotropin dapat menyebabkan orang tersebut menjadi gigantisme (raksasa).


Sebenarnya pada usia 20-an masih dapat bertambah tinggi badannya asalkan orang tersebut rajin berolah raga, makan-makanan yang banyak mengandung protein hewani, dan ditunjang dengan susu berkalsium.


Nah, buat kamu yang masih usia belasan tahun, agar cepat bertambah tinggi badannya ikutilah tips berikut ini :

1. Rajin berolah raga seperti berenang dan main basket.

2. Makan-makanan yang sehat seperti daging sapi, sayuran, buah, ikan dan makan secara teratur.

3. Minum-minuman yang banyak mengandung kalsium.

4. Jangan diet yang terlalu.

5. Jangan banyak duduk dan usahakan aktif terus.

6. Tidur yang cukup dan jangan terlalu begadang.

7. Butuh kesabaran, karena menambah tinggi badan tidak seperti memasak mie yang cepat dan instan serta selalu berdoa memohon kepada sang pencipta karena semuanya tergantung kepada-Nya.


Nah itulah tips menambah tinggi badan. Semuanya tergantung kepada kamu, jika kamu bermalasan-malasan hasilnya pun tidak maksimal.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers