Friday, August 6, 2010

Tips Agar Rambut Tidak Cepat Beruban

0 komentar
Rambut beruban adalah rambut yang berwarna putih. Berbeda dengan rambut pirang yang malah jadi tren, tapi rambut beruban malah membuat seseorang jadi tidak percaya diri.


Kata orang zaman dulu, kalo orang yang rambutnya udah muncul uban pertanda bahwa orang tersebut sudah tua. Karena dulu kalo orang yang udah tua rambutnya beruban. Tetapi, zaman sekarang yang beruban tidak hanya orang tua namun terkadang masih remaja pun sekarang rambutnya udah tumbuh uban. Mungkin karena berubahnya gaya hidup orang zaman sekarang. Orang zaman dulu mungkin menggunakan sesuatu yang alami tetapi orang zaman sekarang maunya serba instan.

Sebenarnya ada dua faktor yang menyebabkan orang beruban. Faktor yang pertama adalah keturunan. Dan faktor yang kedua adalah gaya hidup yang modern. Orang zaman sekarang maunya yang serba instan dan mudah tanpa memikirkan apakah baik untuk dirinya atau tidak. Penggunaan minyak rambut, shampo yang banyak mengandung sulfur, makan makanan yang cepat saji, dan stres karena kesibukan adalah merupakan gaya hidup modern yang tidak sehat yang merupakan faktor penyebab seseorang rambutnya lebih cepat beruban. Dan jika sudah mulai beruban, mulailah orang tersebut bingung dengan rambutnya yang mulai berubah menjadi putih. Bahkan tak sedikit orang menggunakan semir rambut agar rambutnya kelihatan hitam kembali, tetapi penggunaan semir rambut mengembalikan rambut menjadi hitam hanya dalam jangka sementara.


Solusinya agar rambut tidak beruban yaitu sebagai berikut :

1. Makan makanan yang banyak mengandung protein dan makan secara teratur.

2. Banyak berolah raga, karena dengan berolah raga dapat mengurangi stres.

3. Tidur yang cukup, jangan terlalu banyak begadang.

4. Jangan tergiur dengan gaya hidup yang modern seperti pemakaian minyak rambut yang banyak mengandung zat kimia, penggunaan sampho yang banyak mengandung sulfur.

5. Jangan terlalu menyibukan diri, karena dapat menyebabkan stres.

6. Dan yang terpenting berdo'a dan memohonlah sama Tuhan Yang Maha Esa.


Nah, demikian tips agar rambut tidak cepat beruban. Untuk yang sudah terkena uban tidak ada salahnya untuk menerapkan tips di atas dan yang rambutnya belum beruban mulailah sejak dini untuk hidup sehat serta jangan tergiur dengan gaya hidup yang instan dan malas-malasan.

0 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers