Monday, August 16, 2010

Cara Posting Di Blogspot Via Handphone

1 komentar
Jika sudah suka dengan yang namanya blogging, apa pun bisa dilakukan. Termasuk posting dengan menggunakan Handphone tanpa harus posting dari komputer. Posting dengan menggunakan Hp lebih simpel dan praktis serta dapat dilakukan dimana saja.


Dalam postingan kali ini akan membahas cara memposting di blogspot dengan menggunakan Hp. Caranya yaitu sebagai berikut :


1. Dengan menggunakan Opera mini.

Dengan menggunakan opera mini kita langsung dapat memposting dengan terlebih dahulu masuk ke www.blogger.com. Kenapa harus lewat opera mini..?? Karena opera mini dapat mengompres halaman web apalagi jika pengaturan opera mininya tampilan seluler. Jadi ketika membuka blogger.com, tampilan halamanya seperti tampilan seluler. Kemudian log in di www.blogger.com.


2. Dengan menggunakan MMS atau Email.


Nah..Di blogspot disediakan layanan MMS maupun email untuk memposting. Antum dapat memposting foto atau text lewat MMS maupun lewat email. Caranyapun mudah banget. Pertama antuk ketik REGISTER kirim ke go@blogger.com. Maka antum mendapat balasan dari blogger dengan isi alamat blog seluler baru antum dan kode klaim (token). Kode klaim ini untuk mengklaim blog antum dan masukkan kode tersebut ke http://go.blogger.com. Dengan memasukkan kode klaim maka akan tersinkron dengan blog antum. Jika sudah maka antum mudah untuk posting foto maupun text ke blog antum lewat Hp.Untuk mencopot akses perangkat antuk ke blogger, tinggal kirim aja MMS atau email dengan kata UNREGISTER ke go@blogger.com


3. Dengan menggunakan SMS.

Blogspot juga menyediakan layanan posting lewat SMS. Caranya pun mudah tinggal ketik REGISTER kirim ke 256447. Seperti dengan menggunakan MMS/email, maka akan mendapat balasan yang berisi alamat blog baru dan kode klaim (token). Masukkan kode klaim tersebut ke go.blogger.com untuk mengklaim blog antum dan mensinkronkan dengan blog antum. Mudah kan..? So antum dapat posting lewat SMS ke blog antum. Untuk tidak memilih menerima pesan sms ke ponsel tinggal ketik STOP kirim ke 256447. Untuk mendapatkan bantuan tinggal ketik HELP kirim ke 256447. Dan jika antum ingin menghapus tautan perangkat dari blogger tinggal ketik UNREGISTRASI kirim ke 256447. Sayangnya untuk layanan lewat SMS, di Indonesia kartu yang dapat mendukung hanya As.

1 komentar:

PATNER

Blogs Directory

Followers